Kereta Ringan Cawang Cibubur Bogor

Jokowi mengeluarkan Peraturan Presiden No 98/2015 tentang percepatan penyelenggaraan kereta ringan (light rail transit/LRT) di Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. Selang 2 hari, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengeluarkan izin trase kereta api ringan yang akan dikerjakan PT Adhi Karya. Di trase atau sumbu jalur yang disetujui, lihat gambar, menggunakan jalur layang. Ada enam lintasan layanan LRT yang saling terintegrasi, yakni Cawang-Cibubur, Cawang-Kuningan-Dukuh Atas, Cawang-Bekasi Timur, Dukuh Atas-Palmerah-Senayan, Cibubur-Bogor, dan Palmerah-Grogol.

kereta api cibubur jakarta

Tahapan selanjutnya, PT Adhi Karya membuat detail desain dan menyusun dokumen teknis dan dokumen anggaran biaya rencana pembangunan prasarana KA ringan. Dokumen perencanaan harus disampaikan ke Menteri Perhubungan paling lama tiga bulan setelah perpres terbit.

Badan usaha penyelenggara sarana LRT nanti akan dilelang badan usaha. Badan usaha penyelenggara sarana bertugas untuk pengadaan kereta-kereta ringan, pengoperasian, dan perawatan prasarana-sarana KA ringan.

Presiden juga menandatangani Perpres No 99/2015 tentang percepatan penyelenggaraan KA ringan di wilayah Provinsi DKI Jakarta. LRT di Jakarta ini ditentukan Gubernur DKI Jakarta. Namun, jalur LRT di Jakarta harus terintegrasi dengan KA ringan yang diamanatkan Perpres No 98/2015. Ada tujuh koridor LRT yang akan dibangun di Jakarta. Namun, yang diprioritaskan adalah koridor Kelapa Gading-Kebayoran Lama. Kebutuhan dana untuk membangun koridor ini diperkirakan Rp 10,5 triliun.
kereta api cibubur

kereta api cibubur jakarta

Tanggal 9 Bulan 9 tahun 2015, Jokowi meresmikan Groundbreaking, peletakan batu pertama, pembangunan LRT. Upacara dilakukan di sebelah Taman Mini Indonesia Indah.


 

Copyright ©2020 www.citraindahciputra.net - Design by Top 10 Binary Options
ftgm Instagram

Alamat:

 

Lokasi: